Tidak Perlu Takut Lupa Tarik Rem Parkir Agar Mobil Tidak Nyelonong Dengan Mobil Canggih Tapi Murah - mboisker

Breaking

Teknologi & Informasi

10/07/22

Tidak Perlu Takut Lupa Tarik Rem Parkir Agar Mobil Tidak Nyelonong Dengan Mobil Canggih Tapi Murah

Rem parkir atau parking brake adalah salah satu komponen penting pada mobil yang berfungsi salah satunya adalah untuk menjaga mobil agar tidak bergerak pada saat mobil parkir. Oleh karena itu jangan sampai lupa untuk menarik atau mengaktifkan rem parkir ketika mobil parkir, karena bisa berakibat pada kejadian yang fatal.


Seringkali ada kejadian yang diawali oleh kalalaian pengendara mobil yang lupa menarik rem parkir, sehingga mobil nyelonong maju ataupun mundur tidak terkendali yang bisa menabrak apapun di depan atau belakangnya. Seperti kejadian baru-baru ini yang dialami oleh sebuah mobil Toyota berwarna putih yang tiba-tiba mundur karena sang pengemudi lupa menarik rem parkir.


Namun kali ini saya akan mencoba untuk sengaja tidak menarik rem parkir dengan tujuan untuk mengetes apakah mobil akan nyelonong atau tidak. Caranya adalah mesin masih menyala, kemudian transmisi akan dipindah ke posisi "D" (karena transmisi matik), kemudian biarkan rem parkir tidak ditarik atau tidak diaktifkan dan kemudian dalam posisi mesin masih menyala dan transmisi di "D" saya akan buka pintu. Dan apa yang akan terjadi bisa disaksikan di video berikut ini :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar