Fitur Canggih Yang Tersembunyi Di DFSK Glory 560 - mboisker

Breaking

Teknologi & Informasi

12/09/19

Fitur Canggih Yang Tersembunyi Di DFSK Glory 560

Berbicara tentang DFSK Glory 560 tentu bagi sebagian orang akan beranggapan bahwa "kenapa sih memilih mobil china?" Akan tetapi bagi sebagian orang yang sudah membeli pasti akan lebih paham kelebihan dan kekurangan mobil china ini, baik dari fitur maupun spesifikasi yang di atas rata-rata mobil yang sudah beredar di Indonesia.

Dan jujur saja untuk fitur maupun spesifikasi teknis mobil ini masih banyak yang masih menjadi misteri. Bahkan dari pihak dealer sebagai penjual masih belum mengetahui terutama fitur-fitur yang menjadi keunggulan DFSK Glory 560. Sehingga fitur yang tersembunyi dari DFSK Glory 560 ini seringkali ditemukan secara tidak sengaja oleh pemilik mobil.

Beberapa fitur yang tersembunyi DFSK Glory 560 adalah sebagai berikut :
  • Auto release electronic parking brake (EPB), jadi fitur ini adalah fitur untuk melepas electronic parking brake secara otomatis dengan cara menginjak pedal gas saja, namun dengan syarat sabuk pengaman sudah digunakan, pintu pengemudi tertutup dan tentu saja posisi gigi pada posisi maju atau mundur.
  • Auto lock electronic parking brake (EPB), dengan fitur ini electronic parking brake akan mengunci secara otomatis ketika mesin dimatikan atau mobil dalam keadaan menyala dengan kecepatan di bawah 10 KM per jam dan dalam kondisi pintu pengemudi terbuka.
  • Fitur keamanan dalam mengisi BBM, sebagai contoh adalah indikator meter BBM tidak akan bergerak naik jika mengisi BBM dalam keadaan mesin menyala.
  • Hill Hold Control (HHC) adalah salah satu fitur keamanan yang berguna agar mobil tidak bergerak mundur ketika di tanjakan. Jadi fitur ini sudah otomatis menyala ketika mobil dalam kondisi di rem dan menahannya selama 3 detik sampai pedal gas diinjak. So tidak perlu ragu ketika macet di tanjakan.
  • Safety belt dan air bag mungkin sudah pada mengerti, namun konon air bag bakal aktif selain karena sensor impact juga karena sensor di bagian safety belt. Jadi sebaiknya selalu gunakan safety belt dengan baik dan benar pada saat mengemudi.
  • Tuas pengunci di masing-masing pintu yang hilang. Jadi pada mobil ini untuk membuka kunci pintu dari dalam, cukup tarik tuas pintu sebanyak 2x. Tarik pertama untuk membuka kunci dan tarik yang kedua untuk membuka pintu.
  • Untuk membuka pintu bagasi belakang tidak diperlukan menekan tombol pada remote kunci, karena cukup  mendekatkan kunci dan tekan tombol pada pintu bagasi otomatis pintu terbuka sedangkan pintu di depan tetap terkunci. Memang fitur ini tidak secanggih menggunakan sensor kaki untuk membuka pintu bagasi secara otomatis.
  • Anda juga bisa membuka atau menutup kaca jendela dengan menggunakan remote ketika mobil parkir. Caranya adalah dengan menekan yang lama tombol "unlock" untuk membuka kaca jendela dan menekan yang lama tombol "lock" untuk menutup kaca jendela. Fitur ini akan sangat berguna ketika mobil sedang parkir dan kepanasan, sedangkan anda akan segera masuk ke dalam mobil. Jadi ada waktu untuk mengeluarkan udara panas di dalam mobil sambil anda berjalan menuju mobil.
  • Informasi seputar fitur-fitur yang lain akan saya tambahkan di lain waktu.

1 komentar:

Dokter Gigi mengatakan...

Saya sudah beli

Posting Komentar