Featured Post

Menambah Memory (RAM) Pada Android Dengan Swap Memory (Root Only)

Cara Klaim Token Gratis PLN Terkait Corona


Wabah virus corona yang melanda negeri ini memberikan dampak luar biasa bagi kehidupan masyarakat terutama bagi golongan masyarakat kelas menengah ke bawah. Oleh karena itu pemerintah membuat berbagai kebijakan yang salah satu tujuannya adalah membantu mengurangi beban masyarakat karena imbas dari wabah virus corona tersebut. Salah satunya adalah pemberian insentif/kompensasi untuk pelanggan listrik PLN khususnya golongan menengah ke bawah.

Pelangganan PLN yang mendapatkan insentif/kompensasi atau keringanan adalah bagi mereka yang menggunakan daya listrik sebesar 450 dan 900 watt saja. Jadi untuk pelanggan di atas 900 watt belum mendapatkan insentif/kompensasi. Insentif/kompensasi ini diberikan kepada pelanggan baik paska bayar maupun yang pra bayar.

Pelanggan paska bayar akan otomatis mendapatkan insentif/kompensasi berupa potongan tagihan pembayaran PLN yang dibayarkan setiap bulan. Namun khusus pelanggan pra bayar ada sedikit perbedaan terkait cara mendapatkan insentif/kompensasi atau keringanan dari PLN.

Karena pelanggan pra bayar PLN menggunakan sistem token untuk pemakaian listriknya seperti halnya penggunaan kode voucher pulsa handphone. Maka pemberian insentif/kompensasi bagi pelanggan pra bayar PLN adalah dengan memberikan token gratis PLN.

Untuk mendapatkan token gratis PLN, pelanggan bisa mengakses halaman https://layanan.pln.co.id kemudian masukkan ID Pelanggan atau Nomor Meter di kolom "Pelanggan" dan masukkan kode di samping. Selanjutnya tekan "Cari" dan jika pelanggan tersebut berhak mendapatkan insentif/kompensasi maka nanti akan muncul "kode token" yang bisa dimasukkan ke meteran listrik di rumah masing-masing.

Komentar