Tweak Performance YotaPhone 2 Dengan Edit File BUILD.PROP - mboisker

Breaking

Teknologi & Informasi

11/04/20

Tweak Performance YotaPhone 2 Dengan Edit File BUILD.PROP

Mungkin tulisan ini kurang berguna, karena YotaPhone adalah salah satu smartphone yang masuk kategori koleksi karena keunikan dan langkanya. Jadi tulisan ini semoga berguna bagi kolektor YotaPhone.
Khusus YotaPhone 2 sampai saat ini hanya tersedia dengan firmware Android 6.0.1 saja. Sebenarnya handphone ini mempunyai spesifikasi yang lumayan di jamannya. Dan mestinya dengan spesifikasi seperti itu sangat nyaman digunakan dengan Android 6.

Akan tetapi YotaPhone 2 ini semenjak menggunakan android 6.0.1 performanya terasa lebih lemot dibanding menggunakan android 5. Dan banyak sekali yang mengeluhkan performa yang cenderung ngelag parah, sehingga berujung downgrade ke android 5.

Selain performa yang lebih lambat, ada juga keluhan tentang baterai yang begitu boros semenjak menggunakan android 6.0.1. Namun setelah mencoba secara trial and error, akhirnya ketemu settingan yang pas agar performa android 6.0.1 di YotaPhone 2 ini bisa maksimal.

Untuk memaksimalkan performa YotaPhone 2 dengan android 6.0.1 ini cukup dengan melakukan edit file build.prop. Untuk melakukan edit file build.prop bisa dilakukan dengan akses root maupun dilakukan melalui flash dari mode recovery.

Untuk tweak YotaPhone 2 melalui mode recovery bisa menggunakan file Emperor Tweak. Selanjutnya jika sudah didownload bisa langsung eksekusi melalui recovery mode.

Berikut file Tweak untuk YotaPhone 2 :
EmperorTweaks-v1.2-20170917.zip (original Emperor)
EmperorTweaks-v1.2-YotaPhone2.zip (edited by mboisker)

Credits : EmperorTweaks

Tidak ada komentar:

Posting Komentar