Aplikasi Penting dan Gratis Tanpa Iklan di Windows - mboisker

Breaking

Teknologi & Informasi

29/03/21

Aplikasi Penting dan Gratis Tanpa Iklan di Windows

Bagi pengguna komputer atau laptop berbasis windows, ada beberapa aplikasi yang wajib diinstal agar memudahkan kita dalam bekerja atau belajar dengan komputer atau laptop. Namun masih banyak yang menggunakan aplikasi bajakan ataupun aplikasi yang bersifat trial yang mempunyai keterbatasan dalam fungsi.


Berikut ini adalah aplikasi penting dan gratis tanpa iklan khusus komputer atau laptop berbasis windows :

Microsoft Edge merupakan browser andalan dari Microsoft yang merupakan turunan dari Chrome, sehingga bisa menggunakan extension yang sama persis dengan Google Chrome.
7-Zip merupakan aplikasi file archieve yang mempunyai fungsi sama dengan winRar. Namun 7-Zip ini benar-benar gratis dan sangat ringan untuk digunakan.
Immunet adalah salah satu antivirus yang menurut saya sangat powerfull dan ringan. Immunet adalah salah satu antivirus yang dikembangkan dari antivirus open source, yaitu clamAV dan disempurnakan oleh perusahaan terkenal yaitu Cisco.
K-Lite Codec Pack merupakan salah satu aplikasi yang wajib diinstall karena menyediakan Codec yang lengkap untuk memutar berbagai file musik dan video.
NAPS2 adalah salah satu aplikasi gratis untuk membantu melakukan proses scan dokumen melalui scanner dengan fitur yang lengkap, mudah dan ringan untuk digunakan.
PortableApps merupakan aplikasi yang berguna untuk membuat sebuah aplikasi bisa berjalan secara portable. Jadi kita bisa menjalankan aplikasi apapun tanpa harus install, cukup jalankan aplikasi melalu sebuah flash disk.
Open Office adalah salah satu proyek open source yang digawangi oleh Apache sebagai alternatif aplikasi Microsoft Office. Karena seperti kita ketahui bahwa harga aplikasi Microsoft Office tidaklah murah.
Foxit PDF Reader adalah salah satu dari sekian banyak aplikasi untuk membuka file berformat PDF. Namun Foxit PDF Reader ini memiliki beberapa keunggulan dibanding Adobe Acrobat Reader.
PDFSam Basic adalah salah satu aplikasi gratis yang digunakan untuk memisahkan, menggabungkan, memutar halaman dengan format PDF.
Notepad ++ adalah salah satu aplikasi gratis yang sangat powerfull untuk melakukan editing text maupun csv hingga ribuan atau jutaan baris yang tidak mungkin bisa dilakukan pada aplikasi Notepad bawaan Microsoft Windows. Di dalam Notepad++ banyak sekali rumus yang bisa digunakan untuk mempermudah pekerjaan.
Paint.Net adalah salah satu aplikasi gratis yang digunakan untuk melakukan edit gambar atau foto secara sederhana. Aplikasi Paint.Net ini sekilas hampir sama dengan aplikasi Paint bawaan Windows, namun lebih powerfull karena mempunyai fitur yang lebih lengkap.
HandBrake adalah salah satu aplikasi gratis yang berguna untuk melakukan convert file video menjadi berbagai jenis file audio maupun video dengan berbagai format.
Putty adalah salah satu aplikasi kecil dan pastinya gratis yang digunakan untuk melakukan kegiatan remote suatu perangkat dengan menggunakan koneksi seperti telnet, ssh maupun serial.
  • Adobe Flash Player
Sebenarnya Adobe Flash Player ini sudah tidak bisa digunakan lagi, karena Adobe sudah menghentikan dukungan terhadap aplikasi ini. Namun beberapa website masih menggunakan Adobe Flash Player untuk website interaktifnya. Berikut file Adobe Flash Player offline yang bisa didownload :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar