Modifikasi Ringan DFSK Glory 560 - mboisker

Breaking

Teknologi & Informasi

12/03/21

Modifikasi Ringan DFSK Glory 560

Setelah sebelumnya saya menulis tentang betapa susahnya mencari aksesoris DFSK Glory, maka kali ini saya akan mencoba berbagi ide modifikasi ringan untuk DFSK Glory 560. Modifikasi saya ini lebih cenderung untuk melengkapi fitur DFSK Glory 560 yang mengalami pengurangan spesifikasi dari versi aslinya di China yang full fitur.

Versi DFSK Glory 560 di China adalah dikenal dengan sebutan Dongfeng Fengguang S560. Mobil tersebut sebenarnya sangat menarik dengan beberapa fitur yang meliputi cruise control, power tailgate, sunroof dan beberapa fitur lainnya yang tidak dihadirkan di Indonesia.

Sampai sejauh ini DFSK Glory 560 sudah saya tambahkan beberapa fitur yang sangat bermanfaat untuk menunjang aktifitas sehari-hari, yaitu :
  1. Cruise Control
  2. Power Tailgate (Power Back Door)
Tombol Cruise Control dan Power Tailgate DFSK Glory 560

Mengapa saya menambahkan kedua fitur tersebut :
  1. Dengan menambahkan cruise control, maka ketika perjalanan di tol akan sangat membantu ketika kaki sudah capek untuk menginjak pedal gas, dan kita bisa membatasi kecepatan mobil agar berjalan konstan agar tidak melanggar aturan batas kecepatan minimal dan maksimal di tol.
  2. Power Tailgate adalah berfungsi untuk membuka dan menutup pintu bagasi belakang secara elektronik. Karena sudah kita ketahui bersama bahwa pintu bagasi DFSK Glory 560 lumayan berat, sehingga dengan menggunakan sistem elektronik bisa memperingan untuk membuka dan menutup pintu bagasi. Selain itu Power Tailgate tersebut juga dilengkapi dengan fitur sensor kaki seperti di mobil DFSK Glory i-Auto maupun Totoya Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport terbaru.

Kedua fitur tersebut saya dapatkan dengan membeli part yang diimport langsung dari China yang sebagian adalah original DFSK China. Part tersebut juga tidak memerlukan potong kabel, sehingga tidak merusak garansi. Karena part-part tersebut sudah didesain khusus untuk DFSK Glory 560, sehingga pemasangannya cukup plug n play dan socket to socket.

Bagaimana cara mendapatkan part-part yang dibutuhkan ? Anda cukup bergabung dengan grup telegram kami di https://s.id/glory nanti akan dipandu mulai beli dan pemasangannya seperti apa. Untuk harga pasti lebih murah dibanding yang ada di pasaran, karena kami bukanlah penjual, namun kami adalah komunitas yang saling membantu untuk menjadi lebih baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar