Susahnya Mencari Aksesoris Mobil DFSK Glory - mboisker

Breaking

Teknologi & Informasi

06/08/20

Susahnya Mencari Aksesoris Mobil DFSK Glory

DFSK merupakan salah merk mobil dari Tiongkok atau mobcin. Sebagai pendatang baru di Indonesia, tentunya secara kasat mata masih jarang terlihat di jalanan Indonesia. Hal ini adalah wajar, karena sudah bertahun-tahun Indonesia adalah ladang besar bagi pabrikan Jepang melalui Astra.

Secara jumlah mobil DFSK yang beredar di Indonesia masih terbatas, dan mungkin malah kalah jauh dibanding dengan Wuling yang promosinya sangat gencar dimana-mana. Maka untuk urusan aksesoris khusus mobil dengan merk DFSK pasti juga akan terasa jarang ditemukan. Hal ini akan terasa berbeda jika anda mencari aksesoris untuk mobil Jepang yang sangat mudah mencari di pasaran.

Bagi yang ingin tampilan mobilnya sedikit berbeda memang untuk merk yang masih jarang tentu harus kreatif. Karena DFSK adalah mobil merk Tiongkok, maka tidak ada salahnya jika berburu aksesoris ke negara asalnya. Di jaman yang serba digital tentu akan lebih mudah untuk sekedar mencari maupun membeli dari luar negeri.

Salah satu tempat untuk berburu aksesoris untuk mobil-mobil dari Tiongkok adalah dengan membuka website aliexpress.com. Di aliexpress ini kita bisa membeli bermacam-macam barang seperti di toko online seperti halnya tokopedia ataupun blibli. Meskipun aliexpress ini adalah website belanja dari Tiongkok, kita bisa melakukan pembayaran melalui sarana pembayaran dari Indonesia seperti melalui alfamart, transfer melalui ATM ataupun internet banking. Cuma untuk belanja dari aliexpress ataupun website belanja online luar negeri memang kita harus sabar untuk menunggu barang datang, dan biasanya adalah 4 minggu - 8 minggu barang akan kita terima.

Khusus pembayaran aliexpress melalui alfamart atau transfer bank harus menggunakan pilihan DOKU. Sedangkan jika pembayaran dilakukan menggunakan kartu kredit silahkan memilih VISA/Master. Jika anda melakukan pembayaran menggunakan kartu kredit harap diperhatikan bahwa aliexpress tidak mendukung 3D Secure. Jadi jika ingin aman sebaiknya menggunakan pilihan pembayaran DOKU saja.

Untuk mencari spare part atau aksesoris khusus mobil DFSK Glory di aliexpress gunakan kata kunci sebagai berikut : dongfeng, fengguang atau dfsk. Karena sebagai contoh DFSK Glory 560 di Tiongkok dikenal dengan sebutan Dongfeng Fengguang S560. Jadi sesuaikan saja kata kunci pencariannya di aliexpress.

Sebagai contoh beberapa aksesoris DFSK Glory 560 di aliexpress adalah :

Aksesoris DFSK Glory 560
Aksesoris seperti ini bisa didapatkan di https://id.aliexpress.com/item/4000277182020.html

Aksesoris seperti ini bisa didapatkan di https://id.aliexpress.com/item/4001139628981.html

Bergabung bersama komunitas salah satunya melalui grup telegram https://s.id/glory juga akan memudahkan dalam mendapatkan part aksesoris maupun mendapatkan ide-ide untuk memperkeren tampilan DFSK Glory 560. Beberapa ide dan part aksesoris yang bisa dilakukan untuk modifikasi DFSK Glory 560 adalah :
  1. Cruise Control DFSK Glory 560
  2. Power Tailgate & Kick Sensor DFSK Glory 560
  3. Auto Up and Down Power Window DFSK Glory 560
  4. Throttle Control DFSK Glory 560

Tidak ada komentar:

Posting Komentar