Cara Akses Youtube Tanpa Iklan di Android Tanpa Root - mboisker

Breaking

Teknologi & Informasi

25/04/21

Cara Akses Youtube Tanpa Iklan di Android Tanpa Root

Melihat banyaknya konten youtube yang sekarang ini lebih banyak hanya untuk cari uang dibanding konten yang benar-benar berkualitas. Jujur konten youtube di awal kemunculannya beberapa tahun silam lebih berkualitas dibanding konten youtube saat ini. Terlebih dengan beberapa iklan yang menurut saya tidak pantas tampil untuk audien anak-anak.


Kualitas konten dan iklan yang kurang pantas di youtube rupanya juga menjadi perhatian beberapa orang di berbagai negara. Maka dari itu ada beberapa orang yang dengan sengaja mendesain ulang aplikasi youtube terutama versi android agar bisa diakses tanpa iklan.


Di forum xda-developer juga sudah ramai yang membahas tentang aplikasi youtube tanpa iklan yang bisa dijalankan baik dengan akses root maupun tanpa root. Dengan aplikasi youtube yang telah dimodifikasi tersebut maka memungkinkan untuk mengakses youtube tanpa iklan. Aplikasi youtube tanpa iklan yang saya maksud adalah Youtube Vanced.


Cara untuk mengakses youtube tanpa iklan di android adalah sebagai berikut :

  1. Download dan install Vanced Manager.
  2. Buka aplikasi Vanced Manager.
  3. Download dan install Vanced MicroG.
  4. Download dan install Youtube Vanced versi 15.43.32.


Catatan :

  1. Vanced Manager adalah aplikasi untuk melakukan install dan update aplikasi Youtube Vanced.
  2. Vanced MicroG adalah aplikasi yang digunakan untuk login Google, jadi segera lakukan login setelah install Vanced MicroG ini.
  3. Karena adanya bug di MicroG, maka untuk pertama kali install Youtube Vanced disarankan menggunakan versi 15.43.32.

  4. Khusus smartphone merk Xiaomi mungkin akan mengalami masalah ketika melakukan instalasi MicroG dan Youtube Vanced melalui Vanced Manager dengan kode error "Installation failed because the user blocked the installation". Dan solusinya adalah install MicroG dan Youtube Vanced secara mandiri melalui link berikut ini :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar