Cara Menghilangkan Iklan di Browser Komputer - mboisker

Breaking

Teknologi & Informasi

05/05/21

Cara Menghilangkan Iklan di Browser Komputer

Setelah menulis cara akses youtube tanpa iklan di android, maka kali ini saya coba memberikan sedikit tutorial tentang cara menghilangkan iklan yang tampil di browser komputer. Browser yang digunakan antara lain adalah Mozilla Firefox, Google Chrome, Opera dan Microsoft Edge.


Biasanya iklan seringkali tampil secara mengganggu di website yang bertujuan utama untuk mendapatkan uang dari iklan. Keberadaan iklan yang tanpa desain agar enak dilihat dan dibaca sehingga mengorbankan kenyamanan pembaca atau user.


Untuk menghilangkan atau mengurangi iklan yang tampil, biasanya saya menggunakan add on atau extension yang mudah dipasang di browser. Add on atau extension yang menurut saya sangat membantu untuk menghilangkan atau mengurangi iklan yang tampil di browser adalah "Ghostery". Salah satu keunggulan Ghostery adalah bisa menghilangkan iklan yang tampil di Youtube.


Bagaimana cara install add on atau extension Ghostery ? Sebenarnya cukup mudah, yaitu buka halaman https://www.ghostery.com/ghostery-browser-extension/ dan pilih Install Ghostery. Selanjutnya tinggal ikuti perintah selanjutnya sesuai dengan browser yang digunakan.


Alternatif lainnya adalah dengan menggunakan browser khusus yang sudah dibuat khusus untuk menghilangkan atau mengurangi iklan, yaitu Ghostery Browser. Namun status Ghostery Browser adalah masih Beta Test, yang artinya masih uji coba.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar