Behel Damon Mahal ? Ini Alternatifnya .... - mboisker

Breaking

Teknologi & Informasi

11/03/20

Behel Damon Mahal ? Ini Alternatifnya ....

Behel damon adalah salah satu behel gigi yang terkenal mahal dan mempunyai banyak kelebihan dibanding behel gigi biasa (konvensional). Namun masih banyak orang yang beranggapan bahwa behel damon adalah jenis teknologi dalam kawat gigi. Padahal damon adalah salah satu produk dari sebuah merk produk orthodonti.

Setelah mencari informasi lebih dalam melalui Google, akhirnya diketahui bahwa damon adalah salah satu nama produk dari merk Ormco. Damon adalah nama produk untuk behel gigi jenis Self-Ligating. Penjelasan singkat tentang behel gigi jenis self -ligating bisa dibaca di artikel doktergigi.id.

Behel gigi jenis self-ligating buatan Ormco dengan produk Damon terkenal mahal, karena memang Ormco adalah salah satu merk yang mempunyai reputasi bagus di dalam dunia orthodonti. Selain itu Ormco adalah pelopor dalam teknologi self-ligating melalui produk Damon-System.

Meskipun mahal, banyak orang yang menggunakan behel damon ini. Karena behel damon ini pada dasarnya adalah behel self-ligating yang mempunyai beberapa kelebihan, diantaranya adalah :
  • Mempunyai ukuran lebih kecil
  • Tekanan terhadap gigi berkurang sehingga mengurangi rasa sakit/ngilu
  • Tidak menggunakan karet
  • Waktu kontrol ke dokter gigi cukup 2 bulan sekali
  • Gigi lebih cepat rapi
Dengan berbagai kelebihan di atas, maka banyak orang yang tertarik menggunakan behel gigi self-ligating karena rasa sakit yang minim dan lebih cepat rapi.

Namun karena biaya pemasangan behel damon yang mahal, banyak orang yang mengurungkan niatnya untuk menggunakan behel gigi jenis self-ligating. Padahal jika mau bertanya pada dokter gigi apakah ada alternatif selain behel damon, mungkin akan mendapatkan solusi untuk menggunakan behel gigi jenis self-ligating selain behel damon.

Ada beberapa merk untuk behel gigi jenis self-ligating yang sebenarnya cukup bagus dan merupakan merk yang sudah terkenal di dunia, diantaranya adalah :
Kedua merk di atas adalah beberapa merk yang memang bergerak dalam bidang orthodonti dan berbasis di Amerika Serikat. Meskipun sama-sama dari Amerika Serikat, harga behel gigi self-ligating dari kedua merk tersebut jauh lebih murah dibanding behel damon.

Meskipun mempunyai harga yang lebih murah dibanding behel damon, penggunaan behel gigi dari kedua merk tersebut jauh lebih baik dibanding behel gigi biasa/konvensional maupun behel gigi self-ligating dari China.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar