Memilih Bengkel Perbaikan Body dan Cat Mobil di Malang - mboisker

Breaking

Teknologi & Informasi

12/08/20

Memilih Bengkel Perbaikan Body dan Cat Mobil di Malang

Bagi pemilik mobil mungkin pernah mengalami mobilnya lecet atau tergores atau bahkan beberapa bagian mobilnya yang rusak parah. Pasti akan segera mencari dimana tempat untuk memperbaiki mobilnya agar kembali seperti semula tanpa meninggalkan bekas sama sekali.

Memperbaiki body maupun cat agar kembali seperti semula tanpa belang dan tahan lama adalah pekerjaan yang susah. Begitupula sebagai user yang bingung dalam memilih bengkel mana yang bisa mengerjakan semua itu dengan sempurna.

Di Malang terdapat banyak bengkel khusus perbaikan body dan cat mobil baik baru maupun yang sudah puluhan tahun berdiri. Setiap bengkel punya pelanggan tersendiri baik dari pribadi maupun perusahaan, baik mobil murah maupun mobil premium.

Yang saya ingat khusus mobil-mobil premium dengan harga milyaran biasanya mempercayakan perbaikan body dan cat di Joko Fraton yang beralamat di Jl Raya Perusahaan Tunjungtirto Singosari. Bengkel ini berlokasi di seberang kampus ITN II Malang.

Sedangkan untuk mobil dengan kelas menengah ke bawah mempunyai lebih banyak pilihan bengkel untuk perbaikan body dan cat. Beberapa bengkel yang sudah saya coba dan hasilnya memuaskan adalah :
  1. Han Paint & Body Repair, yang beralamat di Jl Simpang Borobudur II No. 30 Malang. Untuk yang mau tanya-tanya dulu bisa langsung telp atau whatsapp ke Pak Handoyo (owner) 0811313078.
  2. Global Body Paint & Repair, yang beralamat di Jl Wendi Barat No. 114 Pakis Malang Telp. 0341-793898 atau whatsapp 081336733873. Bengkel ini merupakan salah satu rekanan asuransi Adira Autocillin dengan branding "Autocillin Garage".
  3. ProMobile, yang beralamat di Jl Akordion Timur No.117 Malang Telp 0341-4345010
Untuk masalah biaya yang jelas Han dan Global Body Paint & Repaint bakalan lebih murah dibanding Joko Fraton. Dan jangan pula mobil LCGC dibawa ke Joko Fraton, nanti bakalan malu sendiri karena jomplang banget dengan mobil lainnya.

Masalah biaya dan hasil antara bengkel Han dan Global juga hampir sama. Cuma di musim pandemi COVID-19 seperti sekarang ini, di Han Paint & Body Repair menawarkan antar jemput. Karena Pak Handoyo selaku owner dari Han Paint & Body Repair sangat khawatir jika konsumennya harus menggunakan taksi online. Maka dari itu Pak Handoyo juga tak segan untuk mengantar jemput konsumennya untuk pulang selama mobilnya sedang diperbaiki.

Jika anda adalah pengguna asuransi Adira Autocillin biasanya akan diarahkan ke bengkel Global Body Paint & Repair. Karena statusnya sebagai "Autocillin Garage", maka juga melayani antar jemput kendaraan yang akan diperbaiki. Kualitas pekerjaan dari "Autocillin Garage" pastinya sesuai standar yang telah ditetapkan oleh Adira Autocillin yang disertai dengan kartu garansi khusus selama 6 bulan.

Untuk bengkel ProMobile, saya belum pernah coba dan belum tau hasilnya seperti apa. Cuma memang infonya bengkel ini hasilnya juga memuaskan, namun antriannya juga lumayan panjang. Dan bengkel ProMobile bukan hanya cuma sekedar memperbaiki body dan cat saja, namun juga bisa melakukan modifikasi (custom) terkait dengan body mobil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar