Ternyata Aplikasi Autocillin Mobile Mempermudah Proses Klaim - mboisker

Breaking

Teknologi & Informasi

01/01/21

Ternyata Aplikasi Autocillin Mobile Mempermudah Proses Klaim


Autocillin adalah salah satu produk asuransi dari Adira yang dikhususkan untuk kendaraan bermotor. Sebagai produk asuransi tentunya ada sebuah proses klaim yang biasanya dikhawatirkan adanya prosedur yang terlalu berbelit-belit. Namun untuk mengatasi segala masalah yang timbul dalam proses klaim, autocillin mendorong penggunaan aplikasi Autocillin Mobile Claim.


Sebelum diperkenalkan aplikasi, biasanya untuk melakukan klaim produk asuransi kendaraan bermotor seorang nasabah atau pemegang polis harus menghubungi call center dan harus melengkapi persyaratan seperti yang tercantum di polis dan selanjutnya akan dilakukan survey. Setelah proses survey biasanya baru muncul SPK untuk memulai pekerjaan di bengkel yang ditunjuk. Proses mulai dari menghubungi call center sampai dengan keluarnya SPK biasanya juga tidak cepat dan membutuhkan waktu beberapa hari.


Karena adanya aplikasi yang katanya serba online inilah, saya mencoba untuk menggunakan asuransi Autocillin ini dan alasan lainnya adalah Autocillin juga menyediakan produk asuransi kendaraan bermotor yang berbasis syariah melalui produk Autocillin Ikhlas. Semua produk Autocillin menggunakan aplikasi yang sama, yaitu Autocillin Mobile Claim yang bisa diakses melalui Android atau Iphone,


Dengan adanya aplikasi, proses klaim menjadi mudah dan cepat. Nasabah atau pemegang polis hanya cukup input data dan mengirim foto bagian kendaraan melalui aplikasi Autocillin Mobile. Dan tidak sampai 1x24 jam, saya sudah dihubungi oleh customer service Autocillin untuk memastikan bahwa saya mengajukan klaim. Setelah dihubungi customer service, kita tinggal menunggu SPK keluar yang menurut saya prosesnya sangat cepat tidak lebih dari 2x24 jam setelah mengajukan klaim melalui aplikasi.


Yang sangat saya suka dari aplikasi tersebut adalah tidak perlu adanya survey terhadap kondisi kendaraan, karena cukup mengirimkan foto melalui aplikasi. Tidak perlu dilakukan survey mungkin juga karena kendaraan saya hanya penyok dan baret saja, mungkin kalau kendaraan mengalami kerusakan parah yang menyebabkan nilai pertanggungan sangat besar bisa saja dilakukan survey.


Di beberapa kota juga sudah ada bengkel khusus yang menurut istilah autocillin adalah "Autocillin Garage". Salah satu kelebihan dari Autocillin Garage adalah layanan gratis penjemputan dan pengantaran kendaraan yang akan diperbaiki. Melalui aplikasi Autocillin Mobile juga bisa dipantau progress pengerjaan kendaraan di bengkel dan estimasi selesainya kapan juga ada. Dan jangan khawatir autocillin juga memberikan jaminan garansi jika hasil pekerjaan di bengkel.

Yang masih menjadi masalah adalah autocillin masih belum bisa menentukan sendiri estimasi selesainya pekerjaan di bengkel. Karena lamanya pekerjaan di bengkel juga tergantung dengan seberapa banyak antrian yang ada di bengkel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar